KASI PENMA PIMPIN RAPAT SOSIALISASI BOS DAN PIP BAGI MI dan MA Se- Kota Cilegon


Kasi Penma Kankemenag Kota Cilegon Hj. Titim Fatimah Sosialisasi Prpgram BOS dan PIP Tahun 2018 di Aula Kankemenag Kota Cilegon

CILEGON – Inmas (Kankemenag Kota Cilegon), Kamis, 08 Maret 2018 sebanyak 82 Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Madrasah Aliyah (MA) se-Kota Cilegon, Operator dan Bendahara Bantuan Operasional Sekolah (BOS) serta Operator Program Indonesia Pintar (PIP) di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Cilegon melaksanakan Rapat Sosialisasi Program Bantuan Operasional Sekolah (BOS) tahun anggaran 2018 dan Program Indonesia Pintar (PIP) di aula Lantai II Kankemenag Kota Cilegon Jl. Sukabumi II Kav. Blok I Kelurahan Ciwedus Kota Cilegon.

Dalam Rapat Sosialisasi Program Bantuan Operasional Sekolah (BOS) tahun anggaran 2018 Kasi Penma Kankemenag Kota Cilegon Hj. Titim Fatima menegaskan bahwa: “ Semua komponen yang ada harus saling membantu untuk dapat melaksanakan Pendidikan di Kota Cilegon berjalan dengan baik dan lancar serta sesuai dengan aturan yang berlaku, baik madrasah negeri maupun swasta. Saya dapat memberikan contoh ketika ada seorang Pendidik yang sudah tidak bekerja di tempat A, akan tetapi data base masih tercantum ( belum dihapus), maka akan berpengaruh besar terhadap akrual pengisian data emisnya, hal ini berakibat pada akan adanya temuan dari auditor, demikian juga dengan data base penerima BOS atau penerima PIP. Hal lain yang dapat saya sampaikan demikian juga dengan seorang Pendidik yang menerima kelebihan Tunjangan Fungsional Guru (TFG) harus mengembalikan kelebihan yang diterima, untuk itulah supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan maka harus hati-hati dan teliti serta menggunakan petunjuk teknis sebelum melangkah. Berkaitan dengan Ujian Nasional Berbasis Komputer ( UNBK ), Alhamdullilah untuk MA sudah 99% sudah siap untuk melaksanakan UNBK. Mengingatkan dan menganjurkan mohon Kepala Madrasah tetap mengajar mengingat ada Penilaian Kinerja Guru (PKG) walaupun kepala Madrasah sudah memiliki tugas menejerial dihitung 24 jam mata pelajaran.”

Kesempatan ini juga dipergunakan oleh Hj. Titim panggilan keakraban Kasi Penma Kankemenag Kota Cilegon untuk memaparkan PMA Nomor  58 Tahun 2017 tentang Kepala Madrasah dan PMA Nomer 01 Tahun 2018 tentang Insentif bagi Guru bukan PNS.

Sementara ditempat yang sama Agus Fahrudin Pelaksana Penma Kankemenag Kota Cilegon memaparkan dan menginformasikan tentang realisasi pengisian data untuk PIP yang berbeda dengan tahun sebelumnya. “ Mohon kepada seluruh operator supaya memberikan informasi dengan yang sebenarnya mengingat tahun ini untuk pencairan dananya wewenang ada di Pusat bukan di Provinsi lagi serta wajib untuk memberikan laporan melalui bidang Penma Kankemenag Kota Cilegon.” Ujar Pak Agus menambahkan.

Selamat dan sukses melayani masyarakat Kota Cilegon khususnya pelayanan di bidang Pendidikan, supaya banyak anggota masyarakat yang terbantu dengan adanya Program BOS dan PIP. (Abdullah Suko/TIM).

Sebelumnya Pembinaan Tenaga Honorer
Selanjutnya RANGKAIAN PERAYAAN HARI RAYA NYEPI TAHUN BARU SAKA 1940 PROVINSI BANTEN 2018