KASI PENDIDIKAN MADRASAH PIMPIN RAPAT SOSIALISASI


CILEGON – Inmas (Kankemenag Kota Cilegon) Sebanyak 82 Madrasah Tsnawiyah (MTs) se-Kota Cilegon, Operator dan bendahara Bantuan Operasional Sekolah (BOS) di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Cilegon melaksanakan Rapat Sosialisasi Program Bantuan Operasional Sekolah (BOS) tahun anggaran 2018 di aula Lantai II Kankemenag Kota Cilegon Jl. Sukabumi II Kav. Blok I Kelurahan Ciwedus Kota Cilegon. Rabu (07/3/2018).

Kegiatan ini  dipimpin langsung oleh Kasi Pendidikan Madrasah Kankemenag Kota Cilegon Hj. Titim Fatimah.”  Ada hal-hal penting yang harus dipahami secara bersama-sama berkaitan dengan data EMIS, BOS dan Peraturan Menteri Agama ( PMA ) Nomor : 58 tahun 2017 tentang Kepala Madrasah serta Program Indonesia Pintar (PIP).“ Ujar Hj. Titim panggilan keakraban Kasi Penma Kankemenag Kota Cilegon.

Dalam Rapat Sosialisasi Program Bantuan Operasional Sekolah (BOS) tahun anggaran 2018 Kasi Penma menegaskan bahwa: “Pentingnya selalu berkoordinasi dan berkomunikasi antara pihak sekolah baik MTs negeri maupun swasta dengan Kankemenag Kota Cilegon melalui Kasi Penma. Alhamdullilah  untuk data emis sudah tuntas dan terimakasih untuk semua telah bekerjasama dengan baik, untuk BOS perlu kecermatan dan jangan memanipulasi data, sesegera mungkin menyelesaikan data yang dibutuhkan agar segera cair, menunggu juknis yang belum ada, segala sesuatu berkaitan dengan BOS wajib melihat juknisnya terlebih dulu, jangan asal-asalan karena berakibat akan terjadinya temuan dari inspektorat. Pergantian kepala madrasah harus sepengetahuan Kasi Penma berdasarkan PMA No. 58 Tahun 2017, harus memenuhi ketentuan yang telah ada, karena akan berakibat pada pengisian data di E-MPA. Pengisian data untuk Program Indonesia Pintar (PIP) sekarang menggunakan aplikasi, sehingga tidak bisa sembarangan dan harus sesuai dengan data riil di lapangan, karena untuk pencairan tidak bisa melalui Kankemenag Kota atau Kabupaten bahkan Provinsi tetapi langsung dari Pusat (Kemenag RI), untuk lebih jelasnya akan disosialisasikan pada haris Kamis, 8 Maret 2018 melalui operator PIP yang telah ditunjuk oleh Kepala Madrasah. Silahkan menghubungi dan berkoordinasi dengan Penma melalui staf yang ada selama jam kerja insya Allah kami siap melayani.”

Selamat mempersiapkan administrasi yang dibutuhkan dan melengkapinya berdasarkan ketentuan yang berlaku.       ( Abdullah Suko/TIM ).

Sebelumnya PD. IGRA KAB. LEBAK GELAR GEBYAR IGRA 2018
Selanjutnya Pengelola BMN Belajar Ke kemenag RI