KASI PAKIS VISITASI & SUPERVISI PENDIDIK SMK MATA PELAJARAN PAI SE-KOTA CILEGON


Kasi Pakis Kankemenag Kota Cilegon H. Samhudi dalam Supervisi Pendidik PAI di SMK 17

CILEGON – ( Inmas Kankemenag Kota Cilegon ). Sebanyak 42 Pendidik SMK mata  pelajaran Pendidikan Agama Islam ( PAI ) Se- Kota Cilegon mengadakan kegiatan visitasi dan supervisi. Kegiatan yang dihadiri oleh Kepala Seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan ( PAKIS ) Kankemenag Kota Cilegon H. Samhudi, Ketua Pokjawas Kankemenag Kota Cilegon H. A.  Syukri dan Tim Supervisor dari unsur Kankemenag Kota Cilegon ( Hj. Nana Yumna; Moch. Hayat; Saefulloh dan Hj. Maemunah ).

Ketua Pokjawas Kota Cilegon dalam Visitasi dan Supervisi Pendidik SMK mata PelajaranPAI

Instrumen pemantauan administrasi perencanaan pembelajaran adalah sebagai berikut: 1. Dokumen standar isi, 2. Dokumen Silabus, 3. Kalender Pendidikan, 4. Analis Pekan dan Hari Belajar Efektif, 5. Program Tahunan ( Semester I dan II ), 6. Rencana Pelaksanaan Pembelajaran ( RPP ) setahun, 7. Bahan Ajar ( Buku Pegangan dan Referensi Guru ), 8. Jadwal Mengajar, 9. Agenda Harian Guru, 10. Buku Daftar Hadir Peserta Didik, 11. Penetapan KKM mata Pelajaran PAI, 12. Daftar Nilai Peserta Didik ( Pengetahuan, Ketrampilan, Sikap ), 13. Analisis Hasil Ulangan Harian dan Tindak Lanjut, 14. Dokumen Master Soal/ instrument Penilaian, 15. Program dan Jadwal Kegiatan Ekstrakurikuler PAI, 16. Buku Catatan Supervisi oleh Kepala Sekolah/ Pengawas.

Dalam kesempatan kegiatan ini Kasi PAKIS Kankemenag Kota Cilegon H. Samhudi mengajak seluruh peserta katanya: “ Marilah kita biasakan untuk melaksanakan Permenpan RB nomer 16 tahun 2009, mempersiapkan atau membuat program pembelajaran diawal tahun. “

“ Terimakasih atas penyambutan yang ramah dan antusias atas kegiatan visitasi dan supervise Pendidik SMK mata pelajaran PAI di SMK 17 Kota Cilegon.” Lanjut H. Samhudi panggilan keakraban Kasi Pakis Kankemenag Kota Cilegon.Ahmad Syukri Ketua Pokjawas Kankemenag Kota Cilegon ditempat terpisah mengatakan: “ Kegiatan ini bermaksud menguatkan silaturahmi antar stakeholders, saling mengevaluasi diri kekurangan masing-masing yang mampu menumbuhkan kesadaran bersama untuk bekerja lebih baik. Kesempatan yang berbahagia ini perkenankan saya memberikan kesan dan pesan untuk seluruh bapak ibu Pendidik SMK mata pelajaran PAI, yakni sinergitas dalam upaya peningkatan mutu pendidikan Islam khususnya di sekolah perlu ditingkatkan, program structural dan fungsional diusahakan secara maksimal berjalan seiring sejalan, seirama saling menguatkan satu dengan yang lain. “

Sebelum mengakhiri pembicaraan H. Syukuri berpesan untuk mengajak mempraktikan filosofi shalat berjamaah dalam melaksanakan tugas negara dengan menjalankan peran dan fungsi sesuai tugas masing-masing.

Ketua MGMP PAI Tingkat SMK Se-Kota Cilegon Syarif Hidayatullah mengatakan: “ Syukur alhamdullilah kegiatan dapat berjalan dengan lancar, terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu ( Yayasan SMK 17; Kepala SMK 17; Bapak Kasi Pakis Kankemenag Kota Cilegon, Pokjawas dan Pendidik PAI ). Kegiatan supervisi ini adalah kegiatan rutin yang sudah terprogram antara Kasi Pakis, Pokjawas dan pihak sekolah dalam hal ini Pendidik SMK mata Pelajaran PAI, selain itu ini adalah ajang silaturahmi bagi kita semua untuk saling memberi dan menerima serta mengembangkan ilmu terutama Agama Islam. Bukti dan sebagai bahan evaluasi untuk Pentas PAI tahun 2019 SMK memperoleh piala penghargaan terbanyak. Alhamdullilah tahun ini ada peserta dari SMK 17 Kota Cilegon mewakili di ajang kompetisi busana pentas PAI tingkat nasional yang akan dilaksanakan di Makasar. Mohon doa restu dan dukungannya untuk kesuksessannya.”

Selamat dan sukses untuk Pendidik SMK mata pelajaran PAI Se-Kota Cilegon yang telah memberikan bukti bahwa Pendidikan Iman Islam begitu sangat penting dan berani mewujudkan hasil pembinaan sehingga mampu menembus ajang PENTAS PAI  tingkat nasional. ( Abdullah Suko ).

Sebelumnya KASI PAKIS VISITASI & SUPERVISI PENDIDIK SMK MATA PELAJARAN PAI SE-KOTA CILEGON
Selanjutnya How so far Estonian women