Kasi Pakis Kemenag Tangsel Tekankan Para Siswa Untuk Berbakti Kepada Orangtua


PAMULANG (Inmas_Tangsel) – Kasi Pakis Kemenag Tangsel, Muhammad Edi Suharsongko, pada Jum’at (14/12/2018) menjadi penceramah maulid Nabi Muhammad SAW di SDN Kedaung Pamulang. Peringatan Maulid Nabi SAW ini dihadiri oleh kepala sekolah, seluruh dewan Guru, dan seluruh siswa SDN Kedaung Pamulang.

Dalam ceramahnya, Kasi Pakis, menjelaskan tentang pentingnya meneladani akhlak nabi Muhammad SAW dalam seluruh aspek kehidupan sehari-hari, karena masalah yang terjadi saat ini adalah krisis keteladanan dan krisis moral.

“Akhlak yang baik sebagai bukti dari keimanan, dan akhlak yang buruk sebagai bukti atas lemahnya iman. Semakin sempurna akhlak seorang muslim, berarti semakin kuat imannya,” jelasnya.

Dirinya menambahkan bahwa akhlak yang baik adalah bagian dari amal shalih yang dapat menambah keimanan dan memiliki bobot yang berat dalam timbangan, apalagi akhlak kepada orangtua.

“Berbakti kepada orang tua itu hukumnya wajib, yaitu dengan cara melaksanakan nasehat-nasehatnya dan tidak pernah menyakitinya,” ujarnya.

Lebih lanjut, dirinya menegaskan kepada para siswa untuk senantiasa menjaga nama baik orangtua, yaitu dengan selalu berbuat baik, rajin beribadah, dan menjauhi perbuatan maksiat.

“Anak juga wajib mendoakan dan memuliakan orangtuanya, baik di saat orangtua masih hidup maupun sudah wafat. Karena berbakti kepada orangtua bukan sampai mereka wafat, tapi sampai kita wafat,” pungkasnya. (Fuay)

Sebelumnya MTsN 5 Serang Adakan Lomba E-Sport dan Volly Ball Dalam Rangkaian Classmeet Semester 2018
Selanjutnya Kepala Kantor Kemenag Tangsel: Islam Memerintahkan Umatnya Untuk Menjadi Dermawan