KASI PAKIS BUKA RAPAT KERJA (RAKER) UJIAN SEKOLAH BERSTANDAR NASIONAL (USBN) TAHUN 2018


CILEGON – Inmas (Kankemenag Kota Cilegon), Selasa (/1) sebanyak 50 Pendidik dan Pengawas PAI (Pendidikan Agama Islam) di sekolah umum dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Cilegon melaksanakan Rapat Kerja (Raker) di aula Lantai II Kankemenag Kota Cilegon Jl. Sukabumi II Kav. Blok I Kelurahan Ciwedus Kota Cilegon.

Kegiatan Raker di buka langsung oleh Kepala Seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (PAKIS) Kankemenag Kota Cilegon H. Abu Nasor mewakili Kepala Kantor. Dalam sambutan pembukaan Kasi PAKIS mengatakan : “Syukur alhamdullilah kita dapat bersilaturahmi dan berkoordinasi dalam mempersiapkan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) mata pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI). Pendidik PAI dan Pengawas PAI baik tingkat SD, SMP, MA/SMK sebagai perpanjangan tangan Kankemenag dalam mutu Pendidikan Agama Islam memiliki peran yang sangat penting, untuk itu kegiatan raker seperti saat ini sangat bagus untuk dapat mewujudkan/merealisasikan visi dan misi kepada masyarakat khususnya pelayanan bidang pendidikan di sekolah umum. Sinergi seperti ini harus selalu ditingkatkan dari tahun ke tahun baik secara kuantitas maupun secara kualitas. Hasil ujian merupakan salah satu ukuran untuk menentukan suatu keberhasilan dalam meningkatkan ketaqwaan dan moralitas peserta didik. Alhamdullilah untuk soal sudah selesai dalam bentuk CD tinggal menggandakan, kecuali untuk tingkat SMK dan SMA harus berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Provinsi Banten. Insya Allah PAKIS Kankemenag Kota Cilegon akan melaksanakan monitoring berkaitan dengan USBN. Informasi terbaru dan mohon dipersiapkan untuk kegiatan Kemah Rohis di Bangka Belitung dilaksanakan pada semester 2 sekitar bulan Juli tahun 2018, untuk kegiatan Pentas Seni PAI 2018 tidak ada baik tingkat provinsi maupun tingkat nasional, akan tetapi jika Kota/Kabupaten mau mengadakan dipersilahkan bergabung dengan penyelenggaraan Festival Lomba Seni Siswa Nasional dan Olympiade Sain Nasional (FLS2N dan OSN).  Terimakasih selamat melaksanakan raker semoga kegiatan awal tahun ini menjadi inspirasi dan motivasi tersendiri bagi para pendidik PAI dan seluruh Pengawas PAI.”

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Pendidik PAI dan Pengawas PAI di lingkungan Kementerian Agama Kota Cilegon dan Dinas Pendidikan Kota Cilegon, dengan menghadirkan narasumber dari Pokjawas Kota Cilegon H. A. Syukri yang membawakan materi : Strategi Menjawab Soal-Soal USBN dan Kisi-Kisi Materi USBN.

Selamat menyiapkan peserta didik untuk mengikuti kegiatan USBN tahun 2018, semoga pendidikan di Kota Cilegon lebih baik dari tahun sebelumnya dan Pendidikan Agama Islam (PAI) menjadikan ghoiroh bagi bidang studi yang lain. (Abdullah Suko/ TIM)

Sebelumnya Surat Edaran tentang Inpassing PNS Kementerian Agama RI Jabatan Fungsional Pengelola Pengadaan Barang/Jasa
Selanjutnya KEMENAG LEBAK GELAR PEMUSNAHAN BLANKO BUKU NIKAH