KASI BIMAS ISLAM PIMPIN APEL KASI PENMA BERIKAN TAUSIAH


Peserta Apel Pagi di Kankemenag Kota Cilegon, Senin 10 Februari 2020
?

CILEGON Inmas Kankemenag Kota Cilegon, Senin ( 10/2 ) Seluruh  pegawai di lingkungan Kankemenag Kota Cilegon mengikuti apel pagi yang diselenggarakan oleh  Kantor Kementerian Agama Kota Cilegon setiap hari senin pkl. 07.45 s.d. 08.00 WIB. Dalam kesempatan minggu ini Kepala Seksi Bimas Islam Kankemenag Kota Cilegon H. Isomudin bertindak sebagai pembina apel. Hadir dalam apel pagi seluruh Pejabat dan pegawai, Pokjaluh, Pokjawas. H. Isomudin dalam amanah apel pagi mengatakan: ” Hendaknya sebagai pegawai kita wajib memberikan informasi yang benar dan jelas kepada masyarakat apabila dibutuhkan oleh masyarakat dengan tidak melihat bagian kerja ( domain wilayah kerja ), untuk itu setiap pegawai harus memiliki wawasan kerja yang luas tentang bidang Agama dan Keagamaan Islam. Kinerja pegawai harus lebih ditingkatkan terlebih pelayanan kepada masyarakat, hal ini sesuai dengan visi dan misi kementerian agama yang memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat kota Cilegon. Pokjaluh harus berani tampil di garda terdepan sebagai ujung tombak bagi penyuluhan agama dan membantu dalam konsultasi masalah perkawinan, haji dan pendidikan.”  Apel pagi ditutup dengan doa yang dipimpin oleh H. Ujang Zainal Muktakim dari Ketua Pokjaluh Kota Cilegon dilanjutkan dengan silaturahmi setiap pegawai kepada Pejabat dan pegawai dengan bersalam – salaman.

Kegiatan Pengajian Rutin di Musholla Kankemenag Kota Cilegon, Senin (10/2) di hadiri oleh Seluruh Pejabat di Lingkungan Kankemenag Kota Cilegon.
?

Kegiatan dilanjukan dengan pengajian rutin di Musholla Kankemenag. Kota Cilegon yang terletak di Jl. Sukabumi II Kav. Blok i Ciwedus Cilegon Banten. Hj. Titim Fatimah sebagai narasumber tausiah mengajak kepada seluruh hadirin untuk selalu mengingat bahwa dalam diri setiap orang ada kelebihan dan kekurangan yang dimiliki.

” Setiap individu memiliki kelebihan dan kekurangan yang tidak dimiliki orang lain, untuk itu tidak perlu menyombongkan diri, seberapa besar manfaat seseorang terhadap orang lain.” ujar Kasi Penma Hj. Titim Fatimah memberikan tausiah.

Kepala Kankemenag Kota Cilegon H. Mahfudin dalam pengajian rutin menambahkan katanya: ” Ada 3 hal yang membuat manusia dapat hidup bahagia, yakni : 1. Memaknai hidup bahagia ( fitroh ); 2. Berbuat untuk orang lain bahagia; 3. Semua orang bergantung satu dengan yang lain untuk dapat hidup bahagia (manusia zonpolitikon).”

Marilah berlomba untuk membantu orang lain untuk selalu menemukan kebahagiaan dengan saling berbuat baik dan mendorong orang lain untuk hidup berguna/bermanfaat bagi sesama. ( Abdullah Suko )

 

 

 

Sebelumnya JELANG ITJEN TURUN, KEMENAG PANDEGLANG ADAKAN PEMBINAAN BOS
Selanjutnya Kemenag dan MUI Tangsel Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir di Cigudeg Bogor