KAKANWIL KEMENAG BANTEN BUKA PERKEMAHAN KKM MTS 7 PANDEGLANG


Pandeglang (Humas Pandeglang) – Kelompok Kerja Madrasah (KKM) MTs 7 Pandeglang melaksanakan perkemahan tingkat KKM, Senin-Rabu, 4-6 November 2019 di Bumi Perkemahan Tembong Outbond Serang. Kegiatan ini mengusung tema “Mewujudkan peserta didik yang berkarakter dan bermartabat melalui gerakan pramuka”.

Kemah dibuka oleh Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Banten Bazari Syam didampingi Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Kabupaten Pandeglang Solekhudin dan dihadiri oleh para kepala madrasah. Selain itu, kegiatan kemah juga sempat dikunjungi oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pandeglang M.M. Fuhaira Amin untuk memberi motivasi.

Dalam amanatnya saat membuka kegiatan, Kakanwil berpesan agar para peserta kemah menjalankan Dasa Dharma dan Tri Satya Pramuka, terutama dharma pertama, yakni takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan dharma kesepuluh, yakni suci dalam pikiran, perkataan dan perbuatan.

Menurut Ketua KKM MTs 7 Pandeglang Yayat Ruhiyatullah, kemah diikuti oleh 21 madrasah se-KKM MTs 7 Pandeglang. Peserta terdiri dari 19 regu putera sebanyak 152 orang dan 21 regu puteri sebanyak 169 orang. Kegiatan selama kemah dipandu oleh panita dari Dewan Ambalan (DA), DKR Karangtanjung dan unsur pembina serta dibantu oleh PMI Kabupaten Pandeglang sebagai tim medis.

Yayat mengungkapkan, acara perkemahan madrasah ini dilaksanakan untuk mempersatukan gerakan pramuka, terutama di wilayah KKM MTs 7 Pandeglang. Kemah juga dimaksudkan untuk mengasah keterampilan perserta didik baik di bidang kepramukaan.

Selama penyelenggaraan kemah, para peserta mengikuti berbagai jenis lomba keterampilan untuk kategori putra dan putri, memperebutkan piala 1, 2 dan 3. Jenis lomba antara lain pionering, sandi-sandi, JAB, ketangkasan, LKBB, MTQ, pidato dan catur. MTs Turus Pandeglang keluar sebagai juara umum setelah menggondol 11 piala dalam kegiatan tersebut.

Sebelumnya PENGURUS DPD AGPAII KABUPATEN PANDEGLANG DILANTIK
Selanjutnya Selecting Immediate Products Of serbian dating