Kafilah Kabupaten Lebak Meraih Juara Ke – 3 MTQ XIV Tingkat Provinsi Banten


Anyer (Inmas Kemenag Lebak) —- Penutupan Musabaqah Tilawatil Quran tingkat Provinsi Banten Ke-XIV di Kabupaten Serang sangat meriah, dari pantauan Inmas Kementerian Agama Kabupaten Lebak dengan semaraknya dan antusiasnya masyarakat Provinsi Banten khususnya masyarakat Kabupaten Serang yang terletak di Kawasan Hotel Marbella di padati oleh masyarakat yang ingin menyaksikan acara penutupan Musabaqah Tilawatil Quran tingkat Provinsi Banten Ke-XIV di Kabupaten Serang.

Kegiatan ini di hadiri oleh Sekda Provinsi Banten, Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Banten, DPRD Provinsi Banten, Ketua LPTQ Provinsi Banten, Ketua MUI Provinsi Banten, Bupati / Walikota, Ketua LPTQ, Ketua MUI, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab/kota, Para Pejabat Kab/kota, Ketua MUI, Para Ulama dan Tokoh Masyarakat, Dewan Hakim, Qori/qoriah dan Elemen Masyarakat Se-Provinsi Banten. (Jumat, 21/04/17).

Dalam hal ini Sekda Provinsi Banten H. Ranta Soeharta dalam sambutannya mengatakan, Bahwa Musabaqah Tilawatil Quran merupakan syiar islam, sekaligus wahana penguatan tali silaturahmi. Diharapkan dari kegiatan MTQ ini masyarakat dapat meningkatkan pengetahuannya dalam memahami isi dan kandungan Al-quran.

Menurutnya, Musabaqah Tilawatil Quran tingkat Provinsi Banten Ke-XIV dapat dijadikan filter dalam mencari bibit-bibit unggul, para pemenang adalah asset yang harus dibina agar terus meningkatkan kemampuannya, sehingga siap menghadapi MTQ tingkat Nasional dan Internasional. Ujarnya

Dalam kesempatan ini juga Kafilah Kabupaten Lebak meraih Juara Ke-3 dalam Musabaqah Tilawatil Quran Ke-XIV Tingkat Provinsi Banten dengan meraih nilai sebanyak 63.

Adapun urutan Pemenang pada MTQ Ke-XIV Tingkat Provinsi Banten diantaranya :

Kota Tangerang Selatan dengan nilai 97
Kabupaten Tangerang dan Kabupaten Serang masing-masing dengan nilai 90
Kabupaten Lebak dengan nilai 63
Kabupaten Pandeglang dengan nilai 57
Kota Serang dengan nilai 29
Kota Tangerang dengan nilai 18
Cilegon dengan nilai 6

Terima kasih dan selamat kepada para pemenang, sampai berjumpa lagi pada MTQ Ke-XV Tingkat Provinsi Banten yang akan di gelar di Kota Tangerang. Tandasnya

(Kontributor : Anjas/Lebak)

Sebelumnya KSM & Aksioma MI, MTs dan MA Tk. Kabupaten Tangerang Tahun 2017
Selanjutnya Pelantikan DKM & Peringatan Isro dan Mi’raj di Masjid Al-Wustho Kecamatan Pulomerak Kota Cilegon