Jangan Mengaku Cinta Rasul Jika Tidak Menjalankan Sunnah-Sunnahnya


SERUT (Inmas_Tangsel) – Kepala Kantor Kemenag Tangsel, Abdul Rojak, pada Ahad (30/12/2018) menghadiri acara Tabligh Akbar Maulid Nabi Muhammad SAW, yang dilaksanakan Pondok Pesantren Al-Husainy, Kelurahan Lengkong Wetan RT 10 Kecamatan Serpong Utara, Tangerang Selatan.

Acara Maulid Akbar Nabi MuhamMad SAW ini dihadiri oleh Habib Ali Alwi Bin Husen bin Tohir, Pimpinan Pondok Pesantren Al-Husainy, Ulama Palestina, Syaikh Holid Ismail, Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie, para Habaib, kyai, dan jamaah.

Pada kesempatan tersebut, Habib Ali Alwi Bin Husein bin Tohir, mengatakan bahwa acara Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan ini adalah agenda rutin setiap tahun dari Pondok Pesantren Al-Husainy, dalam rangka meningkatkan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW sekaligus untuk selalu mengajak dan mengingatkan kepada seluruh umat Islam agar senantiasa dan patuh kepada ajaran Islam.

Kepala Kantor Kemenag Tangsel secara khusus memberi apresiasi kepada Pondok Pesantren Al-Husainy, khususnya kepada Habib Ali bin Tohir yang secara rutin mengadakan acara Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Acara Maulid Nabi Muhammad SAW ini dapat mempererat silaturahmi semua elemen masyarakat Islam Tangsel sekaligus menambah wawasan keagamaan Islam, dan pada akhirnya kita semua dapat meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Kepala Kantor.

Acara Maulid Nabi Muhammad SAW ini juga diisi dengan ceramah oleh Rhoma Irama. Sosok yang biasa disapa dengan bang haji Rhoma ini menekankan agar umat Islam senantiasa bershalawat dan berusaha semaksimal mungkin menjalankan sunnah-sunnahnya dan meneladani akhlak Nabi SAW dalam kehidupan sehari-hari.

“Tanda cinta Rasul adalah dengan menjalankan sunnah-sunnahnya, meneladani akhlaknya, dan mengikuti ajarannya. Jangan mengaku cinta Rasul jika tutur kata selalu menyakiti hati orang lain. Jangan mengaku cinta Rasul jika suka memfitnah dan namimah (adu domba). Jangan mengaku cinta Rasul jika tidak menjalankan sunnah-sunnahnya. Semoga kelak di akhirat kita semua mendapatkan syafa’at dari baginda Rasulullah SAW,” pungkas bang haji Rhoma. (Fuay)

Sebelumnya Tangsel Adakan Muhasabah Akhir Tahun 2018 dan Menyambut Tahun Baru 2019
Selanjutnya Diskusi Publik RUU Pondok Pesantren dan Pendidikan Keagamaan