ISTIGOSAH MEMBAWA BERKAH BERANGKAT UMROH


CILEGONInmas Kankemenag Kota Cilegon. Kamis (2/1), Dalam rangkaian kegiatan peringatan Hari Amal Bhakti ( HAB ) ke 74 Tingkat Kankemenag Kota Cilegon panitia kegiatan menyelenggarakan Istigosah bekerjasama dengan PT. Inayah Haromain ( Travel dan Umroh ) bertempat di halaman Pondok Pesantren Al-Inayah. Kegiatan yang dihadiri oleh Kepala Kanwil Kemenag. Prov. Banten, seluruh Pejabat di Lingkungan Kankemenag. Kota Cilegon, Purna Pejabat Kepala Kankemenag Kota Cilegon, seluruh Pegawai di lingkungan Kankemenag Kota Cilegon, Pokjaluh, Pokjawas, Pokjahulu, Kepala Madrasah, Pendidik RA, MI, MTs dan MA Se- Kota Cilegon, serta undangan peserta Istigosah.

Hadir dalam kegiatan tersebut wakil walikota Cilegon Hj. Ati Marliati dalam sambutannya mengajak kepada seluruh pegawai untuk meningkatkan kinerja, terlebih pelayanan terhadap umat melalui pendidikan baik di tingkat RA s.d. tingkat MA, Insya Allah untuk honor daerah ( Honda ) akan diusulkan naik di tahun 2020.

Tausiah yang disampaikan oleh KH. Khairul Anwar ( Pengasuh Pondok Pesantren Al-Fath ) mengajak hadirin untuk menjalankan Ikhlas sesuai dengan yang dicontohkan Rasulallah Katanya: ” Marilah bapak ibu kita berani menjalankan keikhlasan dengan sepenuh hati, hal ini sudah jelas dilaksanakan oleh orang tua kita dengan sepenuh hati berani melaksanakan segala sesuatu dengan penuh keikhlasan dan yakin akan iman kepercayaan kepada Allah, hasilnya adalah barokah. Hendaknya sebagai Pegawai Kementerian Agama juga berani Ikhlas untuk memberikan pelayanan kepada seluruh umat yang ada di Kota Cilegon.”

Kepala Kanwil Kemenag. Provinsi Banten KH. Bazari Syam dalam sambutan mengatakan: ” Alhamdullilah hari ini ada suasana yang berbeda dan menggembirakan bagi hati saya, yakni hadirnya seluruh Purna. Kepala Kankemenag Kota Cilegon mulai dari Bapak H. Zen, Bapak Yayat, Bapak H. Mahmudi, Bapak H. Ubik dan yang saat ini masih menjabat Bapak H. Mahfudin. Semua yang hadir adalah guru-guru dan senior-senior saya. Terimakasih kepada Panitia yang sudah memberikan pemandangan yang begitu indah yang belum pernah saya temui di tempat lain seperti ini. Hadirnya Purna Kepala kantor Kementerian Agama Kota Cilegon merupakan bukti nyata konsisten kementerian Agama, marilah kita wujudkan konsistensi seluruh pegawai kementerian agama karena menjadi tugas dan tanggungjawab kita bersama sebagai pegawai.”

Kegiatan dilanjutkan dengan undian Umroh Gratis yang dilakukan oleh Kepala Kanwil Kemenag. Provinsi Banten KH. Bazari Syam dan perwakilan dari PT. Inayah Haromain H. Abu Nasor. Undian jatuh pada Ibu Ati Marliati dari MI Lebak Kelapa dan Iis Itiqomah dari MI Cidunak.

Istigosah ditutup dengan doa yang dipimpin oleh KH. Inas Nasrullah dari Pokjaluh dan ramah tamah di aula Pondok Pesantren Al-Inayah. ( Abdullah Suko )

 

 

Sebelumnya Kakanwil Kemenag Banten Resmikan Asrama MAN 2 Pandeglang dan 3 KUA
Selanjutnya KEMENAG LEBAK GELAR LOMBA MANCING MANIA