Inilah Kepedulian Sosial Kemenag Tangsel


KENCANA LOKA (Inmas_Tangsel) – Kemenag Tangsel berbagi kebahagiaan kepada para Dhuafa sekitar Kantor Kemenag Tangsel, Selasa 5 Juni 2018, bertempat di Aula Kemenag Tangsel.

Acara santunan dan pembagian sembako yang dibagikan kepada 150 orang ini dihadiri oleh Kepala Kantor Kemenag Tangsel, H. Abdul Rojak, Ketua Pokjawas, H. Sukirman, komunitas Arebi BSD, ibu Ayin, para pengawas, dan Kamad MIN 2, Hj. Jetty Maynur, dan ketua RT.

Kepala Kantor mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan inisiatif dari Kemenang Tangsel untuk menumbuhkan kepedulian sosial.


“Kami menghimbau kepada pegawai di lingkungan Kemenag Tangsel untuk menginfakkan sebagai rezekinya untuk kegiatan ini. Dan Alhamdulillah disambut dengan baik,” jelasnya.

Koordinator kegiatan, Anis Anjani mengatakan cukup bangga bahwa kegiatan ini sangat direspon oleh para pegawai.

“Pengumpulan dana sangat mudah dan cepat. Informasi cukup disampaikan oleh WhatsApp, dan kemudian mendapat respon positif,” ujarnya.

Kepada Kantor menegaskan bahwa kegiatan ini akan dijadikan agenda rutin, selain akan diadakan pula pada event-event yang lain.

“Keberadaan kantor Kemenag harus memiliki nilai kepedulian kepada masyarakat sekitar. Salah satunya dalam bentuk kegiatan santunan dan pembagian sembako kepada para dhu’afa di sekitar kantor,” ungkapnya.

Kepala Kantor selalu menghimbau kepada para pegawai untuk terus menumbuhkan sikap pengabdian dan kepedulian kepada masyarakat.

“Karena sebaik-baik manusia adalah yang paling banyak manfaatnya bagi orang lain,” pangkasnya mengutip sabda Nabi SAW. (#af_m)

Sebelumnya Pengumuman Kelulusan Peserta Seleksi Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB) Kementerian Agama RI Tahun 2018
Selanjutnya DWP Kanwil Kementerian Agama Provinsi Banten ikut serta meramaikan Bazar/Pasar Murah Ramadhan 1439 H/2018 M yang di adakan di halaman Masjid Raya Al Bantani KP3B