Senin, 7 Mei 2012, 15:54 –
RAPAT PPID KANWIL KEMENAG PROV. BANTEN

Serang, Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Banten pada Senin 07 Mei 2012 mengadakan acara rapat Triwulan 1 (satu) bertempat di ruang Rapim Kanwil Kemenag Prov. Banten. Acara ini dibuka oleh Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Prov. Banten selaku Ketua Tim Pertimbangan Drs. H. M. Subhi, M.Sc., MM. dengan diikuti oleh Tim Pertimbangan Ketua PPID dan Bidang Pelayanan, Bidang Pengelolaan Informasi, Bidang Dokumentasi & Bidang Arsip serta Bidang Pengaduan & Penyelesaian Sengketa.

Dalam rapat Triwulan pertama ini mengagendakan paparan kinerja dan program yang telah dilaksanakan dan program yang akan dilaksanakan dengen berpedoman pada UU Nomor. 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik dan Peraturan Pemerintah Nomor 61 Tahun 2010 tentang Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

Dalam amanatnya Ketua Tim Pertimbangan PPID mengatakan, dengan begitu cepatnya perkembangan informasi yang didukung dengan keluarnya regulasi kita harus siap mempelajarinya agar kita selaku pelayan masyarakat dapat melayani masyarakat sesuai standar pelayanan. Para pengurus PPID harus menguasai bagaimana menyampaikan informasi yang baik dan benar serta harus memahami informasi itu apa layak tidak/patut atau tidak untuk disampaikan, jangan sampai informasi yang kita sampaikan itu menjadi tidak baik masyarakat.

Pada rapat ini diharapkan timbul ide-ide kreatif yang diajukan oleh bidang-bidang kepada PPID dalam rangka perbaikan pelayanan kepada masyarakat yang berhubungan informasi yang yang wajib disediakan dan informasi yang wajib diumumkan secara berkala, informasi yang wajib diumumkan secara serta merta, informasi yang wajib tersedia setiap saat, serta informasi yang dikecualikan.(Muri)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.020594 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.68
Jumlah pengunjung: 397486
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.