Selasa, 8 Maret 2011, 12:00 –
KEMENAG KAB. PANDEGLANG ADAKAN PISAH SAMBUT

Pandeglang, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pandeglang menggelar pisah sambut Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag), Kamis, 4 Maret 2011 bertempat di Aula Kantor Kemenag Kabupaten Pandeglang. Acara lepas sambut yang dirangkai dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw ini diikuti seluruh pejabat struktural dan fungsional, kepala MIN, MTsN, MAN, Kepala KUA, pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP), pegawai di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Pandeglang dan para undangan.

Tampak hadir pula Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Banten Dr H A M Romly, perwakilan Kejari Pandeglang, Polres Pandeglang, Kodim Pandeglang, MUI Pandeglang, Ikatan Persaudaraan Haji (IPHI) Pandeglang, Ikatan Pensiunan Departemen Agama (IPDA) Kabupaten Pandeglang serta mitra kerja dari BRI dan BNI Pandeglang.

Pgs Kepala Kementerian Agama Kabupaten Pandeglang Drs H M Rasna Dahlan, MAg dalam sambutannya antara lain mengemukakan bahwa dirinya sudah meminta Kepala Kanwil untuk segera menetapkan Kepala Kemenag Kabupaten Pandeglang definitif. “Saya berharap Kepala Kementerian Agama Kabupaten Pandeglang definitif diisi oleh orang Pandeglang,” tegas Rasna Dahlan disambut tepuk tangan hadirin.

Dalam kesempatan ini mantan Kepala Kemenag Kabupaten Pandeglang Drs H Maman Fathurrahman, MPd yang didampingi istrinya Hj. Encum Sunariyah secara resmi berpamitan kepada keluarga besar Kementerian Agama Kabupaten Pandeglang. H Maman yang kini melanjutkan pengabdiannya sebagai guru MTsN Serang menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pejabat struktural dan fungsional serta seluruh keluarga Besar Kemenag Kabupaten Pandeglang yang telah memberikan dukungan dan bantuan selama tiga tahun dirinya menjalankan tugas.

Sedangkan Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Banten Dr H A M Romly dalam arahannya antara lain meminta agar para pejabat di lingkungan Kementerian Agama Provinsi Banten meningkatkan pengetahuan dan kemampuan teknis. Hal ini menurut Kepala Kanwil sangat penting dalam efektifitas dan efisiensi pelayanan masyarakat, sesuai dengan tugas pokok dan fungsi yang mereka emban.

Menjawab polemik tentang belum adanya pejabat di lima Kementerian Agama Kabupaten/Kota, Kepala Kanwil menegaskan bahwa penetapan Kepala Kementerian Agama sepenuhnya merupakan wewenang Menteri Agama. Untuk itu, ia mengaku sudah mendesak Menteri Agama agar menetapkan kepala definitif di lima Kementerian Agama tersebut. “Kita tunggu saja, mudah-mudahan dalam waktu dekat ini sudah ada kepastiannya”, tegas Kepala Kanwil.

Di akhir acara yang bertema “Dengan hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW kita aplikasikan akhlaq Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari” ini H Maman dan istri menerima bingkisan dari para pejabat di lingkungan Kementerian Agama, Pokjawas, Kepala MIN, MTs, MAN, Paguyuban Kepala KUA, Koperasi Pedoman dan lain-lain.(MYR)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.029031 detik
Diakses dari alamat : 10.1.7.68
Jumlah pengunjung: 397107
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.