Senin, 22 November 2010 –
KEMENAG BANTEN ADAKAN PEMBINAAN PENYULUH AGAMA HONORER (PAH) KONGHUCU

Tangerang (22/11).Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Banten selenggarakan pembinaan Penyuluh Agama Honorer (PAH) Konghucu. Kegiatan ini dilaksanakan Senin pagi (22/11) bertempat di Komda Majelis Tinggi Agama Konghucu (Matakin) Kota Tangerang-Banten. Hadir dalam acara tersebut Kabag Tata Usaha Drs. H. A. Bazari Syam, M.Pd.I selaku narasumber, Ketua Komda Matakin Banten WS. Asyuntapura, Kasubbag Hukmas & KUB H.Damanhuri, serta para Penyuluh Agama Honorer (PAH) Konghucu yang berasal dari wilayah Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan.

Dalam kesempatan tersebut Kabag TU menyampaikan materi tentang Tugas Kementerian Agama dalam Melayani Umat Beragama. Kabag TU juga menyatakan bahwa sesuai dengan tugas dan fungsinya Kementerian Agama senantiasa memberikan pengayoman, perlindungan, dan pelayanan terhadap semua umat beragama guna mencapai cita-citanya terutama dalam hal peningkatan pemahaman dan pengamalan ajaran agamanya.

Lanjutnya, setiap agama memiliki ajaran dan orang-orang yang mengajarkan agamanya. Dan karena itu pada agama-agama terdapat tenaga rohaniawan yang memberikan penyuluhan kepada umatnya. Termasuk juga dalam agama Konghucu. Kementerian Agama telah memiliki kepanjangan tangan yang bertugas melaksanakan sebagian tugasnya yaitu Penyuluh Agama Honorer (PAH) Konghucu.

Kabag TU juga berharap kepada semua umat beragama bahwa kerukunan hendaknya tidak hanya menjadi sekedar simbol tetapi perlu dipraktekkan dalam kehidupan sehari-hari baik dalam kehidupan intern umat beragama, antar umat beragama, maupun antar umat beragama dengan pemerintah. Maka tepatlah kiranya, bila tugas Penyuluh Agama Honorer (PAH) disamping sebagai pelaksana misi agamanya, juga dapat membawa misi pemerintah di bidang agama ke tengah-tengah umatnya. (TBMYR)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.029284 detik
Diakses dari alamat : 10.1.7.64
Jumlah pengunjung: 391358
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.