Jumat, 5 April 2013 – Kankemenag
Pelantikan Kepala Madrasah di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Serang

KOTA SERANG, KEMENAG—Rabu lalu (03/04) Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Serang, Drs. H. Badri Hasun, M.M. mengambil sumpah dan melantik pejabat fungsional di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Serang yang akan menduduki jabatan sebagai kepala MTsN Serang dan MTsS Madarijul Ulum. Pengambilan sumpah dan pelantikan tersebut berlangsung di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Serang dan dihadiri para pejabat struktural dan fungsional serta pegawai di lingkungan kankemenag ini berlangsung dengan kidmat. Pelantikan dilaksanakan berdasar pada Surat Keputusan nomor: Kw.28.1/2/Kp.07.6/181/2013 atas nama Drs. A. Rifa’i, NIP. 196503081993031002 pembina (VI/a) dari Guru Madya pada MAN 2 Serang menjadi Guru Madya dengan tugas tambahan sebagai kepala pada MTsN Serang menggantikan Drs. Farid Wazdi, S. Ag yang telah memasuki masa pensiun dan Kw.28.1/I/Kp.07.6/230/2013 atas nama Siti Rodah, S.Pd.I. NIP. 196607281992032001 Penata Tk.I (III/d) dari Guru Muda pada MA Madarijul Ulum Serang menjadi Guru Muda dengan tugas tambahan sebagai kepala pada MA Madarijul Ulum Kec. Taktakan Kota Serang.

Mengawali sambutannya, Drs. H. Badri Hasun mengingatkan kepada pejabat yang dilantik akan pentingnya organisasi. Madrasah yang merupakan suatu organisasi harus tetap berjalan dan tidak boleh stagnan. Pada madrasah Negeri sudah ada DIPA yang harus dikelola dengan baik dan benar. Tingkat kesiapan madrasah negeri dalam pengelolaan anggaran menunjukkan bahwa madrasah tersebut dapat mempertanggungjawabkan anggaran kepada Negara.

Drs.H. Badri Hasun di dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada pejabat sebelumnya yang telah mengabdi di MTs Negeri Serang, Drs. Farid Wazdi, S. Ag. “Semoga menjadi amal bhakti, banyak kesempatan untuk terus mengabdi dan apa yang ada pada bapak kami ingin berguru. Kami pun mendoakan bapak, mudah-mudahan dapat terus mengabdikan diri dengan terus berkarya dan mencari hal yang positif!” tandasnya!

H. Badri juga menegaskan bagi pejabat yang baru dilantik bahwa di dalam mengelola madrasah akan selalu menemukan masalah, akan tetapi tidak ada persoalan yang tidak dapat diselesaikan khususnya di madrasah.

Diakhir sambutan beliau memberikan ucapan selamat kepada pejabat yang dilantik agar mengenali tugas dan fungsinya sesuai dengan apa yang telah diamanahkan dan berpesan tentang Ujian Nasional. Ujian Nasional sudah dihadapan bapak dan ibu, tanggung jawab besar untuk keberhasilan anak-anak didik ada di pundak bapak dan ibu. Ingatkan mereka ketika ada perilaku yang bertentangan dengan etika dan norma-norma yang berlaku. Imbuhnya.

Sebuah pesan mendalam yang harus diingat oleh para pejabat di lingkungan Kementerian Agama, khususnya Kota Serang yaitu seorang pejabat adalah seorang yang mampu menempatkan sesuatu secara profesional, memiliki visi ke depan tidak hanya kepentingan sesaat, pendek dan semu, dan bagi mereka yang memegang jabatan atau kekuasaan bahwa sesunggunya jabatan adalah amanah, Amanah dari Allah yang harus dijadikan sebagai jalan untuk mencapai keridhaan-Nya. Semoga! (Humas/MS)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.050515 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 274578
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.