Forum Opini Perangkat Daerah (OPD) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan


SERPONG (Inmas_Tangsel)  – Plt. Kasubag TU Kemenag Kota Tangsel, M. Edi Suharsongko, menghadiri acara forum Opini Perangkat Daerah (OPD) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan, pada Kamis (15/03/2018 ) bertempat di Aula Sport Center Alam Sutra Serpong.

Hadir dalam acara tersebut Walikota Tangerang Selatan, Hj. Airin Rachmi Diany, Ketua Dewan Pendidikan, Ngatmin Al-Arif, Fraksi Golkar DPRD Tangsel, A. Rasyid, Bapeda Tangsel, H. Yahya Sutemi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Taryono.

Peserta yang hadir merupakan perwakilan dari Komisi II DPRD Tangsel, Dinas Kesehatan, Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD), Badan Perencana Pembangunan Daerah (Bappeda), Inspektorat, Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB), Dinas Sosial, Dinas Kependudukan, Dinas Pendidikan, Dewan Pendidikan, Pengawas dan Penilik Sekolah, OPD Kecamatan, Perwakilan Sekolah, Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD), dan Petugas data UPTD.

Forum OPD merupakan wahana untuk mensinkronisasikan dan mengharmonisasikan usulan bottom-up dari Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (Musrenbang) Desa dan Musrenbang Kecamatan dengan proses top-down Rancangan Rencana Kerja (Renja) OPD untuk menghasilkan Rancangan Renja OPD yang lebih definitif.

Dari kegiatan forum OPD ini diharapkan menghasilkan rumusan program dan kegiatan usulan OPD Pendidikan untuk diakomodasikan dalam Rancangan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Tangsel. (Fuay)

Sebelumnya Rakor Monitoring dan Evaluasi Pencegahan, Penghentian, dan Pemulihan Pasca Konflik
Selanjutnya Pembinaan Tata Naskah Dinas dan Kearsipan pada Satker dilingkungan Kantor Kementerian Agama Provinsi Banten Tahun 2018