FKUB KABUPATEN PANDEGLANG GELAR DIALOG DAN SOSIALISASI


Pandeglang (Humas Pandeglang) – Sebagai upaya menjaga kerukunan umat beragama, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Pandeglang menggelar dialog dan sosialisasi, Sabtu (30/11/2019) di Aula PKPRI Pandeglang.

Kegiatan yang mengusung tema memelihara semangat kebersamaan diantara perbedaan, diikuti oleh 75 orang, terdiri dari perwakilan unsur pengurus pondok pesantren, pembina OSIS madrasah, pengurus MUI Kecamatan, pengurus Forum Silaturrahmi Pondok pesantren (FSPP) dan tokoh agama non muslim di wilayah Kabupaten Pandeglang.

Dialog dan sosialiasi menghadirkan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Pandeglang Endang, Kasdim 0601 Pandeglang Mayor Arm. Suherman, perwakilan Polres Pandeglang Endin Nuryadin dan Heryanto Selamet dari unsur Kejaksaan Negeri Pandeglang.

Ketua FKUB Kabupaten Pandeglang Entis Sutisna mengatakan, sosialisasi dan dialog bertujuan untuk menjalin tali silaturrahmi antar tokoh agama dan meningkatkan peran para tokoh agama dalam memelihara kerukunan beragama di Kabupaten Pandeglang. “Kerukunan ini menjadi tanggung jawab bersama. Oleh karena itu, para tokoh agama, tokoh masyarakat serta elemen masyarakat lainnya bertanggung jawab untuk terus menjalin silaturrahmi guna mewujudkan kerukunan umat beragama,” ujarnya.

Kegiatan dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pandeglang Pery Hasanudin. Dalam sambutannya Pery menyatakan bahwa kerukunan beragama merupakan dambaan seluruh umat beragama sekaligus modal penting untuk mewujudkan kerukunan nasional.

Pery menilai kerukunan beragama di Kabupaten Pandeglang sudah cukup kondusif. Hal ini tidak terlepas dari sinergitas semua pihak, termasuk FKUB, dalam menjaga kerukunan. “Keanekaragaman suku, budaya, bahasa, ras serta agama merupakan anugerah dari Sang Maha Pencipta. Tinggal bagaimana kita menjaga kerukunan ini tetap utuh, yaitu dengan cara saling menghormati dan menghargai antar umat maupun intern umat beragama,” ujar Pery.

Sebelumnya KEMENAG PANDEGLANG ADAKAN KEGIATAN PENGEMBANGAN KURIKULUM
Selanjutnya KEPALA KEMENAG LEBAK SERAHKAN RKAKL TAHUN 2020