Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenag Tangsel Sabet Juara I


SERANG (Inmas_Tangsel) – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenag Tangsel berhasil menyabet gelar juara I pada lomba Cinderamata yang digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) DWP ke-19 tingkat Provinsi Banten, pada Kamis (13/12/2018) bertempat di Aula Kanwil Kemenag Banten.

Ada tiga cabang yang dilombakan pada peringatan HUT DWP ke-19 ini, yaitu lomba membuat Cindermata, Fashin Show, dan Qasidah. DWP Kemenag Tangel berhasil menjadi juara I pada lomba membuat Cindermata dan juara tiga pada lomba Fashion Show, yang diperagakan langsung oleh Ketua DWP Kemenag Tangsel, Ratu Nuraeni. Sementara lomba Qosidah, DWP Kemenag Tangsel belum berhasil meraih juara.

Ketua DWP Kemenag Tangsel, Ratu Nuraeni, mengucap syukur atas prestasi yang telah diraih ini. Dirinya mengucapkan terima kasih kepada para pengurus dan anggota DWP, serta Kemenag Tangsel, yang telah mensupport dan berpartisipasi pada lomba ini.

“Kepengurusan DWP Kemenag Tangsel saat ini belum genap berusia satu tahun, tapi Alhamdulillah semua pengurus dan anggotanya semangat dan mensupport semua kegiatan. Ke depan, kita sudah membuat program kegiatan yang Insya Allah akan dirasakan manfaatnya, baik oleh anggota maupun masyarakat luas,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Tangsel, Abdul Rojak, mengucapkan selamat kepada DWP Kemenag Tangsel yang telah berhasil meraih juara. Dirinya merasa gembira, di usianya yang belum genap satu tahun, pengurus DWP Kemenag Tangsel telah berprestasi dalam beberapa bidang kegiatan.

“Selamat kepada para DWP Kemenag Tangsel dan terima kasih telah ikut berpartisipasi mengharumkan nama Kemenag Tangsel. Tetap semangat dan terus berkontribusi untuk Kemenag Tangsel,” ujar Kepala Kantor saat menerima pengurus DWP di ruangannya.

Lebih lanjut, Kepala Kantor, mengatakan bahwa peringatan HUT DWP yang diperingati setiap tanggal 7 Desember merupakan wujud syukur karena sebagai organisasi kemasyarakatan yang menghimpun dan membina istri Aparatur Sipil Negara telah menjadi salah satu organisasi perempuan terbesar di Indonesia.

“Pada momentum peringatan HUT DWP ini, saya mengajak seluruh anggota DWP untuk meningkatkan kualitas diri sehingga bisa bekerja secara profesional dalam mewujudkan tujuan organisasi,” ungkap Kepala Kantor.

Dirinya juga berharap DWP Kemenag Tangsel terus mengembangkan kegiatannya ke arah pemberdayaan organisasi dengan mengutamakan pembinaan sumber daya anggota dan menjalin kerja sama dengan organisasi kemasyarakatan lainnya dalam membantu pemerintah dalam mengatasi permasalahan sosial di dalam masyarakat. (Fuay)

Sebelumnya Kepala Kemenag Lebak Hadiri Final Volly Ball Antar Intern dan Satker Madrasah Dalam Rangka HAB Kemenag Ke-73
Selanjutnya Kemenag Tangsel Adakan Senam Bersama HAB ke-73 Kementerian Agama Tahun 2019