CAMAT CIMANUK PIMPIN UPACARA HARI PAHLAWAN DI MAN 2 PANDEGLANG


Pandeglang (Humas Pandeglang) – Camat Cimanuk Hj. Nuriyah bertindak selaku inspektur upacara peringatan Hari Pahlawan ke-74 yang dilaksanakan di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Pandeglang, Senin (11/11/2019). Upacara dihadiri oleh anggota Muspika lainnya yaitu Kapolsek Cimanuk, Danramil Cimanuk dan para tamu undangan lainnya. Upacara ini juga diikuti oleh ASN dan pegawai pemerintahan yang ada di kecamatan Cimanuk.

Menurut kepala MAN 2 Pandeglang H. Slamet, upacara peringatan Hari Pahlawan yang dilaksanakan di kampus MAN 2 Pandeglang ini merupakan ajang silaturahmi dengan anggota Muspika di Kecamatan Cimanuk sekaligus mengenalkan lokasi baru MAN 2 Pandeglang yang tadinya di Cihideung sekarang pindah ke Jalan Raya Labuan Km.10 Cigunung, Cimanuk Pandeglang.

Petugas upacara pada peringatan PHBN ini sebagian besar adalah guru MAN 2 Pandeglang. Sedangkan yang bertugas sebagai pengibar bendera adalah pasukan 8 pengibar bendera dari siswa MAN 2 Pandeglang.

Dalam ppacara tersebut, Camat Cimanuk membacakan amanat yang dirilis resmi oleh kementerian Sosial. Dalam amanat disebutkan bahwa peringatan Hari Pahlawan kiranya tidak hanya bersifat seremonial semata, namun yang paling penting adalah kita dapat mengambil makna yang terkandung di dalamnya. “Apabila setiap insan memiliki kesadaran dan kemauan untuk mengimplementasikan nilai kepahlawanan maka hal tersebut dapat menjadi salah satu modal untuk membangun bangsa, baca Hj. Nuriyah.

Berkenaan dengan hal tersebut, pada peringatan Hari Pahlawan tahun ini yang mengambil tema “Aku Pahlawan Masa Kini”, diharapkan setiap insan masyarakat Indonesia memiliki semangat kepahlawanan dan tergerak hatinya untuk berjuang membangun negeri sesuai kemampuan dan profesi masing-masing. Dalam bentuk aksi aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI, seperrti tolong-menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat mengganggu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoax, tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain.

Sementara itu, Farhan Alamsyah selaku Ketua OSIS MAN 2 Pandeglang mengaku bangga MAN 2 Pandeglang dijadikan lokasi upacara. “Selaku siswa MAN 2 Pandeglang saya merasa senang sekali karena MAN 2 Pandeglang dipercaya sebagai tempat berlangsungnya upacara ini,” katanya.

Sebelumnya KEMENAG PANDEGLANG ADAKAN PEMBINAAN LAYANAN MANAJEMEN MADRASAH
Selanjutnya Siswa MIN 2 Tangsel Kembali Raih Medali Emas Pada Ajang KOMPI