Bupati Lebak dan KakanKemenag Lebak Sambut Jemaah Haji Kloter 62 JKG


Kakan Kemenag Lebak H. Encep Safrudin Muhyi dan Bupati Lebak Hj. Ity Octavia Jayabaya Saat Menyambut Kedatangan Jemaah Haji Kloter 62 JKG Kabupaten Lebak

Rangkasbitung, (Inmas Kemenag Lebak) – Pemerintah Kab. Lebak dan Kantor Kementerian Agama Kab. Lebak adakan Penyambutan Kedatangan Jemaah Haji Kloter 62  JKG  di Pendopo Pemerintah Kab. Lebak. (Kamis, 05/10/17).

Kegiatan ini diselenggarakan di Pendopo Pemerintah Daerah Kab. Lebak dan turut hadir Bupati Lebak Hj. Ity Octavia Jayabaya beserta SKPD Pemkab Lebak dan Kepala Kantor Kemenag Lebak H. Encep Safrudin Muhyi.

Dari Pantauan Inmas Kemenag Lebak para keluarga Jemaah Haji sangat antusias dengan penuh kesabaran menunggu di halaman Pemkab Lebak dan Sekitar Alun-alun Rangkasbitung dari Pukul 06.00 WIB dan ada juga yang sampai menginap di Rangkasbitung Kab. Lebak.

Pada pukul 15.35 WIB Jemaah Haji Kab. Lebak Kloter 62 JKG tiba di Pendopo Pemkab Lebak dari Embarkasi Pondok Gede Jakarta Pada Pukul 10.00 WIB. Selanjutnya Jemaah Haji disambut oleh Bupati Lebak Hj. Ity Octavia Jayabaya dan Kepala Kantor Kemenag Lebak H. Encep Safrudin Muhyi.

Isak tangis kerabat, keluarga, sahabat Jemaah mengiringi kedatangan rombongan tamu Allah, meskipun dalam suasana turun hujan. Selanjutnya para jemaah haji di jemput oleh keluarganya masing-masing.

Sementara itu Kasi PHU Kemenag Lebak H. Edi Purhedi mengatakan, Jemaah Haji Kab. Lebak Kloter 62 JKG berangkat dari Madinah Pada tanggal 04 Oktober 2017 Pukul 16.10 WAS dan mendarat tanggal 05 Oktober 2017 Pukul 07.00 WIB. Adapun jumlah awal Jemaah Kab. Lebak 287 ditambah 3 Petugas jadi jumlah keseluruhan 290.

Dalam perjalanan ibadah haji ada beberapa hal yang telah terjadi sampai dengan saat ini yaitu meninggal dunia 3 orang Jemaah Haji A.n Bapak Sanin Doyong, M. Unjalah, dan Sainan Jasudin serta Tanajul awal 1 orang A.n Ibu Sarah. Sedangkan yang di rawat di RSAS Al Noor Mekkah yaitu Bapak Moch Misbah Ilyas, serta ada beberapa jemaah haji yang sedang dalam perawatan di Kloter yaitu A.n Bapak Utik Usia 71 Thn Dx.I. 25.2 dan R33.9 tindakan : IVFD & Kateter, Ibu Juarni Usia 59 Thn Dx R33.9 tindakan : IVFD dan Bapak Sarja Usia 63 Thn, Dx R33.9 tindakan Kateter.

Jadi jumlah akhir Jemaah Kab. Lebak yang pulang Ke Indonesia sebanyak 285 Jemaah termasuk petugas dari total 386 Jemaah Kloter 62 JKG. Tandasnya

(Kontributor : Anjas/Lebak)

Sebelumnya Kepala Kemenag Kawal Langsung Pemulangan Kloter 63 JKG Kota Serang
Selanjutnya Saat tiba di Kota Serang, Seorang Jemaah Haji Kloter 63 JKG Dilarikan Ke Rumah Sakit