Airin: Pawai Ta’aruf Akan Tetap Diadakan di Kota Tangsel


CIPUTAT (Inmas_Tangsel) – Kafilah Kota Tangsel pada MTQ tingkat provinsi Banten XV tahun 2018, resmi dilepas oleh Walikota Tangsel, Hj. Airin Rachmi Diany, pada Ahad (15/04/2018) bertempat di Aula Pemkot Tangsel. Hadir pada acara pelepasan ini, Kepala Kantor Kemenag Kota Tangsel, H. Abdul Rojak, Kasubag TU, H. Nurhasan, Kasi Bimas Islam, H. Nurdin, para Asda, pembina, official, dan peserta.

Di hadapan kafilah Kota Tangsel yang berjumlah 126 orang, Airin menjelaskan kegiatan MTQ XV tahunan kali ini tidak menggelar pawai yang memobilisasi banyak massa. Namun untuk MTQ tingkat Kota Tangsel, dirinya memastikan akan tetap mengadakan pawai ta’aruf.

Menurutnya, pawai ta’aruf secara tidak langsung merupakan syi’ar agama yang dapat mengingatkan masyarakat tentang Al-Qur`an.

“Kalau hanya pada kegiatan lomba, yang hadir tidak terlalu banyak, tapi pada saat pawai ta’aruf, seluruh komponen masyarakat ikut turun ke jalan,” jelasnya.

Dirinya juga mengatakan, jika alasannya adalah anggaran, maka menurutnya untuk syi’ar agama Islam dirinya akan mengupayakannya.

“Selama Walikotanya adalah saya, maka pawai ta’aruf akan tetap diadakan di Kota Tangerang Selatan,” tegasnya.

Airin berpesan kepada para peserta agar menjaga kesehatan selama kegiatan MTQ XV berlangsung agar dapat tampil maksimal. Dan berharap Kota Tangsel dapat mempertahankan juara umum untuk yang keempat kalinya.

Senada dengan itu, Kepala Kantor Kemenag Kota Tangsel, H. Abdul Rojak berharap kafilah Kota Tangsel dapat tampil maksimal, baik Pembina, Official, dan peserta saling bekerjasama sehingga juara umum bisa dipertahankan.

“Kami juga telah mengeluarkan edaran kepada para ASN di lingkungan Kemenag Kota Tangsel untuk hadir memeriahkan acara pembukaan MTQ XV tingkat provinsi Banten ini, yang akan digelar pada Senin malam, mulai pukul 19.30 WIB,” ujarnya.

Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Banten XV akan digelar pada tanggal 16-19 April 2018. Kegiatan dipusatkan di Kawasan Pusat Pemerintah Provinsi Banten (KP3B), Kota Serang, Banten. Pemprov Banten, sebagaimana arahan Gubernur Banten, Wahidin Halim, ingin agar masjid raya Albantani lebih makmur. (#af_m)

Sebelumnya Ketua Harian LPTQ Banten Kunjungi Pembinaan Tahap III Kafilah Kota Tangsel
Selanjutnya Hasil Seleksi Administrasi Calon Anggota MCH 1439H/2018M