800-an KELUARGA BESAR SMANDAKS IKUTI SANLAT


FOTO BERSAMA KELUARGA BESAR SMANDAKS dalam SANLAT di PANGGUNG UTAMA bersama ANAK-ANAK YATIM

CILEGONInmas Kankemenag Kota Cilegon, Rabu ( 29/5 ) sebanyak 800-an Peserta Didik, Pendidik dan Tenaga Kependidikan SMA Negeri 2 Krakatau Steel Cilegon ( SMANDAKS ) ikuti kegiatan Sanlat yang dilaksanakan dari tanggal 27 Mei s.d. 29 Mei 2019 bertempat di Jl. Semang Raya No. 01 Komplek KS Cilegon.

Kepala Sekolah SMA Negeri 2 KS Aliudin mengatakan: ” Alhamdullilah kegiatan Sanlat dapat terlaksana dengan baik dan lancar, terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu terutama Komite, Pengawas dari Kankemenag Kota Cilegon Mufti Ali, Bapak/Ibu Dewan Pendidik dan Tenaga Kependidikan SMANDAKS, Yayasan Qolbu, One Day One Juz ( ODOJ ) yang telah memberikan ilmu selama Sanlat berlangsung. Kegiatan Sanlat juga dirangkai dengan memberikan santunan kepada anak yatim dari Yayasan Qolbu Mulia dilanjutkan dengan Siraman Rohani dari KH. Ahmad Selamet Ibnu Syam dan buka bersama.”

Suroji dan Nining selaku Pembina Rohis dan Anissa di SMA Negeri 2 KS mengatakan: ” Kami Pembina dan mewakili Dewan Pendidik dan Tenaga Kependidikan merasakan syukur dan bangga yang tiadatara  karena ada kepedulian dari pemerintah terhadap perkembangan iman peserta didik melalui kegiatan sanlat dibawah pembinaan dan pendampingan dari ODOJ. Tema yang kami angkat adalah GENERASI MILENIAL LEBIH DEKAT DENGAN AL-QUR’AN karena disesuaikan dengan kondisi saat ini, dengan harapan Al-Qur’an semakin dicintai oleh Keluarga besar SMANDAKS.”

” Selama kegiatan berlangsung menjadi tanggungjawab Perliawan Franjaya dan Sibro Malisi selaku wakil kepala sekolah bidang kesiswaan, Sanlat merupakan kegiatan pengembangan terbentuknya karakter iman Peserta didik yang wajib diikuti oleh Peserta Didik yang beragama Islam.” ujar Usman Afif selaku koordinator lapangan dalam kegiatan Sanlat tahun 2019.

Semoga kegiatan Sanlat di SMANDAKS menjadikan perubahan kearah yang lebih baik bagi perkembangan iman Peserta Didik, Pendidik dan Tenaga Kependidikan di Sekolah. ( Abdullah Suko /TIM )

Sebelumnya PEMDA BANTU PHBI LEBAK UNTUK JUARA CERDAS CERMAT TK. SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA DAN PONDOK PESANTREN
Selanjutnya SMA N 2 Krakatau Steel Kota Cilegon Gelar Sanlat Ramadhan