2000 Peserta Ditargetkan Mengikuti Acara Gowes Kemenag Tangsel


SERPONG (Inmas_Tangsel) – Dalam rangka memeriahkan HAB Kementerian Agama ke-73 Tahun 2019, Kementerian Agama Kota Tangsel akan mengadakan acara Gowes Kerukunan Umat Beragama yang akan diikuti oleh seluruh elemen masyarakat lintas agama se-kota Tangsel.

Demikian hasil rapat Kepala Kantor Kemenag Tangsel, Abdul Rojak, bersama para perwakilan agama kota Tangsel, pada Senin malam (10/12/2018) bertempat di Restoran Sate Kambing Muda Paijo, Rawa Buntu, Serpong, Tangerang Selatan.

Rapat dihadiri oleh Ketua PHDI Hinda Tangsel, Ida Ketut Ananta, Ketua Matakin Konghucu Tangsel, Dadang, Perwakilan agama Katolik Tangsel, Nano Sungkono, Sihyanto, Pungky, Agung, dan beberapa komunitas lintas agama di Kota Tangsel. Kepala Kantor didampingi oleh staf Bimas Islam, Budi Haryawan.

Rapat memilih Pungky, perwakilan Agama Katolik Santa Monika BSD, sebagai Ketua Panitia, dan Budi Haryawan, staf Bimas Kemenag Tangsel, sebagai Sekretaris.

Dari rapat ini dihasilkan beberapa kesepakatan, antara lain waktu pelaksanaan acara Gowes Kerukunan Umat Beragama Tangsel yaitu pada hari Ahad, 13 Januari 2019, dengan mengambil titik start dan finish di halaman Kantor Kemenag Tangsel.

Rapat juga memutuskan bahwa dalam acara Gowes ini juga akan diisi dengan penampilan kesenian lintas agama dan undian doorpize. Peserta Goes Kerukunan Umat Beragama Tangsel ini ditargetkan akan diikuti oleh 2000 peserta dari semua agama dengan jarak tempuh dua puluh kilometer.

Kepala Kantor selaku pemimpin rapat mengatakan bahwa acara Goes Kerukunan Umat Beragama Tangsel ini merupakam even yang pertama kali diadakan di kota Tangsel.

“Insya Allah acara ini akan menjadi kegiatan rutin Kemenag Tangsel bekerjasama dengan seluruh komunitas lintas agama di kota Tangsel dalam rangka mempererat kerukunan umat beragama di kota Tangsel,” ujar Kepala Kantor.

Ketua pantia, Pungky, menjelaskan  bahwa waktu pendaftaran peserta akan diumumkan beberapa hari ke depan.

“Kami akan mengupayakan dana dari bantuan lintas agama dan lewat sponsorship, semoga acara Gowes Kerukunan Umat Beragama Tangsel ini bisa diadakan secara gratis, tidak dipungut biaya, dan mendapatkan kaos secara gratis pula,” pungkasnya. (Fuay)

Sebelumnya Seksi Penmad Tangsel Adakan Sosialisasi Aplikasi Raport Digital (ARD)
Selanjutnya BADAN PEMERIKSA KEUANGAN REPUBLIK INDONESIA TIBA DI KABUPATEN TANGERANG